Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menantikan Janji Yang Sejati Kejadian 41:46

Kejadian 41:2 (TB) Yusuf berumur 30 tahun ketika ia menghadap Firaun, raja Mesir itu. Maka pergilah Yusud dari depan Firaun, lalu dikelingingi seluruh yaag mesir (sebagai raja muda).

“Semua Pencapaian yang besar membutuhkan waktu.” ~Maya Angelou

Saat Yusuf dijual sebagai budak, ia masih berumut 17 tahun. Ia sabar menunggu waktu pekerjaan Tuhan tuntas dalam hidupnya, Tuhan mengatur hidup Anda dan saya dengan sempurna.

Ketika Yusuf dibuang kesumur oleh saudara-saudaranya, pada waktu itu Allah memberitahukan apa yang sedang Ia kerjakan dalam kemahakuasaan-Nya. Melalui kehidupan Yusuf, jadi maukah Anda taat kepada Allah saja!

Satu hal yang harus kita pelajari dari semua hal yang Yusuf rasakan, di tengah segala penderitaan yang Ia harus rasakan untuk mendatang kebaikan. Suatu pencapaian yang besar. Semua itu tentang Allah yang bekerja untuk kebaikan umat-Nya dan tentunya untuk kemuliaan Dia saja.

Baiklah kita melihat setiap hal yang terjadi bukan tentang kita, setiap hal besar yang ada di imajinasi kita semua itu tentang Allah oleh karena janji-Nya sempurna. Dan hidup kita yang di dalam Dia menjadi kawan sekerja-Nya. 

Sama seperti Yusuf menjaga kekudusannya dan bertobat dan tidak menyentuh isteri dari tuannya Potifar. Baiklah kita bertobat dan terus hidup dalam kekudusan dan melihat hanya kepada Yesus dan karya keselamatannya yang ada di dalam Dia.

OOOO, betapa indahnya hidup di dalam Kristus, hidup yang telah ditebus. Yesus adalah Yusuf sejati, jika Yusuf dipakai Tuhan untuk memelihara keturunan Israel. Maka Yesus yang adalah Tuhan, memberikan diri-Nya sebagai Air kehidupan dan Roti kehidupan. Agar jiwa yang lapar terpuaskan dan haus disegarkan.

Baiklah kita percaya hanya kepada Yesus saja, memberikan diri kepada Yesus saja. Dan tunduk pada rencangan-Nya atas hidup. Sehingga kita menjadi orang-orang yang menikmati pencapaian itu, yaitu sukacita mengabarkan Kristus dan untuk kemuliaan Allah dan kepuasan jiwa yang hanya ada di dalam Allah saja.

Roh Kudus memampukan Anda dan saya. AMIN

Posting Komentar untuk " Menantikan Janji Yang Sejati Kejadian 41:46"