Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panggilan dan Seruan Kepada Gereja Untuk Bertobat

Kita cenderung lebih senang menyerukan pertobatan kepada bangsa-bangsa Bagaimana dengan menyerukan PERTOBATAN kepada Gereja? ~ John MacArthur

Hanya ada satu tempat di Alkitab di mana Kristus benar-benar memanggil gereja-Nya untuk sebuah perubahan (reformasi), dan itu ada di bab-bab pembuka kitab Wahyu. Dan itulah sebabnya saya ingin membacanya bagi Anda, atau setidaknya sebagian darinya, pasal 1. Panggilannya menjadi spesifik untuk gereja-Nya dalam pasal 2 dan 3. 

Dan saya akan mengaku kepada Anda bahwa semakin Anda familiar dengan Wahyu pasal 2 dan 3, semakin Anda akan dapat melacak dengan saya ketika saya berbicara kepada Anda, karena kita tidak akan masuk ke dalam bab-bab itu dan ke tujuh surat itu secara khusus, tetapi untuk melihat mereka secara umum. Dan saya pikir itu akan sangat membantu bagi kita.

Kristus berbicara kepada gereja-Nya. Dia berbicara kepada tujuh gereja, gereja-gereja khusus di kota-kota tertentu di Asia Kecil, yang merupakan Turki modern. Mereka adalah gereja yang sebenarnya dengan kondisi aktual yang Dia bicarakan. 

Keunikan surat-Nya kepada gereja-gereja ini adalah bahwa mereka semua mencakup penilaian yang mengarah pada pujian atau peringatan. Saya tidak tahu bahwa apakah kita benar-benar berpikir banyak tentang Tuhan yang 'memperingatkan' gereja. 

Kita banyak berpikir tentang Tuhan yang memperingatkan dunia dengan penghakiman, memperingatkan orang-orang yang tidak percaya dengan penghakiman. Tetapi di sini dalam kitab Wahyu kita memiliki Tuhan atas gereja yang memperingatkan gereja-Nya dengan hukuman berat.

Saya pikir kebanyakan orang yang pergi ke gereja - dan saya mungkin akan memastikan bahwa kebanyakan pendeta - berpikir gereja adalah tempat TERAMAN ketika datang peringatan dari Kristus. TAPI ITU TIDAK BENAR. 

Peringatan yang sangat kuat, sangat langsung dilakukan terhadap gereja, dan mereka ditemukan di bagian ini. Itu bukan sesuatu yang sangat sering dibahas. Itu tidak diakui, tetapi ini sangat penting. Anda hanya memiliki bagian ini di mana Kristus sebenarnya berbicara kepada gereja-gereja tertentu dan memanggil mereka untuk bertobat dan mengalami pembaharuan.

Penulis: Wisaksono Setyo Putro

Posting Komentar untuk "Panggilan dan Seruan Kepada Gereja Untuk Bertobat "