Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perenungan Pengkotbah 1:11 Lenyap Semua Tentang Kita Lenyap

Pengkotbah 1:11 (TB) Kenangan-kenangan dari masa lampau tidak ada, dan dari masa depan yang masih akan datang pun tidak akan ada kenang-kenangan pada mereka yang hidup sesudahnya.

Memikirkan tentang jenis kehidupan seperti apa yang akan saya jalani, ketika membaca dan merenungkan kitab Pengkotbah. 

Saya rasanya tidak mau berpikir dan lebih baik mati saja. Semuanya tidak ada yang baru di dunia ini, sudah ada sejak lama. Hal ini menunjukkan kepada kita bahwa dunia memiliki persoalan yang sama dari dahulu kala.

Kita sedang berada dalam kehidupan yang akan lenyap saudaraku. Di mana kehidupan Anda dan saya tidak lagi diingat dan hadir di dalam kehidupan orang lainnya. Ini adalah satu fakta yang tidak terelakkan.

Semua kita akan mengalaminya, tidak ada yang akan terluput, kematian dan kehidupan berjalan beriringan dan yang satu akan datang untuk menghilangkan kehidupan.

Tanpa kenangan, tanpa ingatan, dari orang-orang yang hidups sesudahnya. Betapa singkatnya kehidupan Anda dan saya. Semua telah lenyap tanpa sisa, kenangan tentang kehidupan akan segera dilupakan.

Saya membawa Anda pada 2 pertanyaan untuk direnungkan;

1. Segala sesuatu termasuk kita, diciptakan untuk Allah Roma 11:36 “Sebab segala sesuatu adalah dari Dia, dan oleh Dia, dan kepada Dia: Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya.” Apa kebutuhan terbesar Anda, jika Anda menjawab di dalam hati Anda bukan Allah, maka pada saat yang sama Anda memberitahukan diri Anda bahwa Anda tidak pernah menginginkan Allah sebagai pemilik kehidupan Anda.

2. Apa yang dapat Anda lakukan ketika Anda mendapati diri Anda yang benar-benar fana dan menyedihkan itu, sedang tidak menginginkan Allah (1 Yohanes 1:9)?

Kiranya Pengkotbah menyadarkan kita, betapa fananya kehidupan kita, lalu pada siapa kita dapat berharap. Hanya kepada salib Kristus, karena di dalam Dia ada kehidupan yang di mana untuk itulah Anda dan saya diciptakan oleh Allah.

Roh Kudus membukakan kepada kita pengertian ini secara mendalam dan kita dapat mengalami kasih karunia itu secara nyata-nyata di dalam Yesus. AMIN.

Posting Komentar untuk " Perenungan Pengkotbah 1:11 Lenyap Semua Tentang Kita Lenyap"