Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tanggapan Lloyd-Jones Terhadap Doktirn Klaim Murka Allah Hanya Di PL

Menanggapi orang-orang yang mengklaim murka Allah adalah "doktrin Perjanjian Lama", Dr. Martyn Lloyd-Jones mengatakan ini:

“Ketika Anda datang ke Perjanjian Baru, terlepas dari semua kritik modern yang ingin kita percayai, doktrin [tentang murka Allah yang Adil] hadir kembali di mana-mana. Pengkhotbah pertama dalam Perjanjian Baru adalah Yohanes Pembaptis. katanya? Dia berkata, "Larilah dari murka yang akan datang"; "Bertobatlah dan dibaptislah kamu masing-masing, larilah dari murka yang akan datang." Orang-orang Farisi datang untuk dibaptis oleh Yohanes, dan dia memandang mereka dan berkata, “Siapakah yang telah memperingatkan kamu untuk lari dari murka yang akan datang?” Itu adalah pesannya yang agung. Memang itu adalah pesan dari Tuhan Yesus Kristus sendiri.

Namun, dan yang paling mengejutkan, kita menemukannya dalam ayat yang secara umum dikutip sebagai pernyataan tertinggi Allah sebagai Allah yang penuh kasih - Yohanes 3:16, "Begitu besar kasih Allah akan dunia ini sehingga Ia memberikan Anak-Nya yang tunggal." Mengapa Dia melakukannya? Jawabannya adalah, "Supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal." 

Alternatif untuk kehidupan kekal adalah binasa. Dan Yohanes 3:16 yang mengajarkannya. Tetapi ayat ke-36 dari Yohanes pasal 3 itu masih lebih jelas, "Barangsiapa percaya kepada Anak, ia memiliki hidup yang kekal, dan barangsiapa tidak percaya kepada Anak, tidak akan melihat hidup; tetapi murka Allah TETAP ada di atasnya."

Dengan kata lain, semua orang berada di bawah murka Allah, dan jika kita tidak percaya kepada Anak Allah, murka Allah tinggal di atas kita. Apa yang bisa lebih jelas atau eksplisit? Itu ada di Injil Yohanes rasul kasih....

Urusan berkhotbah bukanlah meminta orang untuk mengerti; tugas pengkhotbah adalah untuk mewartakan pesan. Dan pesannya adalah bahwa semua berada di bawah murka Allah sampai mereka percaya kepada Tuhan Yesus Kristus."

Posting Komentar untuk "Tanggapan Lloyd-Jones Terhadap Doktirn Klaim Murka Allah Hanya Di PL"