Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manusia Ilahi Kejadian 1:26

Ketika kita memulai kitab Kejadian pada saat Allah menciptakan mansia, maka kita menemukan bahwa Allahlah yang menjadikan manusia sebagai manusia Ilahi. Ini adalah tentang rancangan keselamatan bagi umat manusia. Tidak ada yang lebih baik dari kenyataan ini, kita diciptakan oleh Allah  untuk Allah dan bagi kemuliaan Allah, bukan untuk kefanaan saat ini. Artinya hidup kita harus melayani sesama untuk memperkenalan Allah sehingga semakin banyak orang-orang yang memuliakan Dia.

Ketika Adam jatuh ke dalam dosa, Adam dan keturunannya masuk dalam kelamnya kematian. Keterpisahan dari Allah bukan hanya terpisah dari Dia tetapi hubungan sesama manusia terpisah. Manusia satu sama lain menjadi saling terasing, ini semua karena dosa.

Tetapi ada kabar baik, Yesus Kristus adalah Adam ke dua yang telah menyelamatkan kita (Roma 5:14). Menyatukan hubungan dengan Allah dan sesama, Kita diselamatkan oleh kematian dan kebangkitan Yesus, untuk mati atas dosa kita dan bangkit bersama Yesus menjadi milik Yesus.

“Demikianlah kesimpulan kehidupan Kristen kita ada di dalam Galatia 2:20, hidup kita adalah hidup Yesus, sebagai orang Kristen kita seringkali lupa bahkan dengan sengaja mulupakan hal ini. Mengaku percaya tetapi tidak pernah benar-benar percaya. Kebangunan Rohani di Gereja dimulai dari pribadi-pribadi yang mengenal, penjelasan, dankesaksian kebenaran bahwa Yesus di dalam kita, selanjutnya kita menyerahkan diri kita kepada Kristus, selalu terus menerus di dalam  Dia dan karyanya dikerjakan melalui kita.” ~ Andrew Murray "Charist Our Life"

Posting Komentar untuk "Manusia Ilahi Kejadian 1:26"