Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bahaya Terlalu Percaya Diri Oleh ~ John MacArthur

Terlalu percaya diri adalah cara pasti untuk jatuh ke dalam pencobaan dan dosa. Menganggap Anda berada di luar jangkauan dunia, kebal terhadap godaannya, dan bebas melakukan apa pun yang Anda suka sering kali merupakan langkah pertama menuju kesadaran keras bahwa Anda bukan yang terbaik.

Banyak orang percaya di Korintus merasa sangat aman dalam kehidupan Kristen mereka dan berpikir bahwa mereka telah tiba. Mereka diselamatkan, dibaptis, diajar dengan baik, tidak kekurangan karunia rohani, dan dianggap dewasa. 

Mereka pikir mereka cukup kuat untuk secara bebas bergaul dengan orang-orang kafir dalam upacara dan kegiatan sosial mereka dan tidak terpengaruh secara moral atau spiritual, selama mereka tidak ikut serta dalam penyembahan berhala atau perbuatan amoral.

Tetapi dalam 1 Korintus 10 , Paulus mengatakan kepada mereka bahwa mereka menipu diri sendiri. Menyalahgunakan kebebasan mereka tidak hanya merugikan orang percaya yang lebih lemah yang hati nuraninya tersinggung, tetapi juga membahayakan kehidupan rohani mereka sendiri. Mereka tidak dapat hidup lama di ujung kebebasan tanpa jatuh ke dalam pencobaan dan dosa.

Orang Kristen yang dewasa dan pengasih tidak mencoba untuk meregangkan kebebasannya secara ekstrim, untuk melihat seberapa dekat dia dengan kejahatan tanpa dilukai. Di dalam 1 Korintus 10:1-13, Paulus menunjukkan bagaimana penyalahgunaan kebebasan dapat mendiskualifikasi kita dari pelayanan yang efektif kepada Kristus.

Artikel  ini diterjemahkan dari: https://www.gty.org/library/blog/B141008

Posting Komentar untuk "Bahaya Terlalu Percaya Diri Oleh ~ John MacArthur"